PEMERINTAH KOTA PEKANBARU

DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PEKANBARU
E-mail : D.kominfo@yahoo.com

Selasa, 03 Agustus 2010

Wako Puas Program Gentakin Berhasil

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM mengaku puas terhadap program Gerakan Cinta Keluarga Miskin (Gentakin). karena, gerakan yang digagas Tim Pengerak (TP) PKK Kota Pekanbaru ini dinilai Walikota berhasil mengurangi jumlah warga miskin yang ada di kota Pekanbaru. Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan keluarga miskin di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Acara yang bertempat di Lapangan Tenis Korem 031/Wira Bima (WB), Sabtu (31/7) pekan lalu dihadiri oleh Danrem 031/WB, Kolonel Inf Zaedun, Sekdako, Ir H Yusman Amin MEng, Ketua TP PKK, Ny Hj Evi Meiroza Herman, Kadisperindag Kota Pekanbaru, Suraji serta camat dan lurah se-Kota Pekanbaru.

Walikota juga mengatakan, untuk Kecamatan Pekanbaru Kota terjadi penurunan penerima bantuan Gentakin. Dari 126 keluarga miskin (gakin) di tahun 2009 menjadi 105 gakin di tahun 2010. Penurunan juga terjadi di kecamatan lain. Ini menandakan bahwa program Gentakin cukup berhasil.

Hal yang menggembirakan lainnya, tambah Herman, penurunan penerima bantuan Gentakin diikuti dengan peningkatan jumlah donatur. Misalnya, di Kecamatan Pekanbaru Kota dari 44 orang donatur di tahun 2009 menjadi 62 orang donatur di tahun 2010.

"Tujuan utama Gentakin adalah mengajak warga yang mampu menolong warga tak mampu. Karena itu, peningkatan donatur ini jelas menunjukkan bahwa tingkat kepedulian warga yang mampu di Pekanbaru terhadap warga kurang mampu meningkat," sebut Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar