PEMERINTAH KOTA PEKANBARU

DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PEKANBARU
E-mail : D.kominfo@yahoo.com

Kamis, 24 Juni 2010

Hari Jadi Kota Pekanbaru diwarnai dengan Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Pekanbaru

Pekanbaru-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota pekanbaru ke 226 diadakan sebuah rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Pekanbaru kemarin, Rabu (23/6). Dalam rapat paripurna kemarin dihadiri oleh orang no satu di provinsi Riau yakni Gubernur Riau HM Rusli Zainal beserta istri, Wakil Gubernur Riau Mambang Mit, ketua DPRD Provinsi Riau Johar Firdaus, Walikota Pekanbaru Drs. H. Herman Abdullah MM, unsur Muspida Kota Pekanbaru, Ketua dan Anggota DPRD kota Pekanbaru, tokoh masyarakat bahkan mantan walikota pekanbaru pun ada yang datan menghadiri rapatparipurna ini.
dalam sambutannya Guberbur Riau HM Rusli Zainal SE MP menyebutkan bahwa diusia yang ke 226 kota pekanbaru ini, pekanbaru terus mengalami perkembangan yang begitu pesat, ditandai dengan bangunan dan tingkat perekonomian masyarakat yang berkembang dengan pesat. Gubernur Riau juga memberikan selamat kepada Kota Pekanbaru yang terus berusaha untuk menjadi kota metropolitan. selain itu Rusli juga mengucapkan selamat kepada Walikota Pekanbaru Drs. H. Herman Abdullah MM, yang mampu berhasil menjadikan kota pekanbaru menjadi kota besar terbersih se-Indonesia sebanyak 6 kali.
"‘’Banyak sudah perkembangan yang dicapai oleh Kota Pekanbaru, perkembangan cukup meningkat setiap tahunya itu, jadi apa yang menjadi capaian selama ini harus bisa dipertahankan ke depan. Atau jika bisa ditingkatkan lagi,’’ ujar Rusli.
dalam sambutan lain Wako menyebutkan Masih Ada Tujuh Masalah Kota
Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah pun mengakui masih adanya permasalahan-permasalahan kota yang hingga saat ini belum teratasi. Di antaranya adalah masalah banjir, kemacetan lalu-lintas, maraknya pedagang kaki lima, proses ganti rugi lahan, permasalahan pasar, infrastruktur, dan pengelolaan air bersih.
"Dengan usia ke-226 ini, kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menggali potensi yang kita miliki. Selain itu beberapa permasalahan kota akan kita pecahkan bersama untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang maju dan bermarwah," ungkap Wali Kota.
"Bersempena dengan hari jadi Kota Pekanbaru ke 226 ini. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja sama membangun Kota Pekanbaru sehingga dapat berkembang seperti yang kita rasakan sekarang ini.
Dalam Rapat Paripurna kemarin Pemerintah Provinsi Riau memberikan hadiah kepada kota pekanbaru seperti ; pelebaran Bandara SSK II yang dipastikan tuntas tahun ini,program pembangunan jalan pendukung dan jembatan di kompleks Bandara SSK II dengan panjang 300 meter. Nantinya akan ada danau dan kawasan hijau di bawah jembatan itu, Masjid Raya yang juga mendapat dana bantuan dari Pemprov, program revitaliasai kawasan Purna MTQ menjadi Cultur Area, revitalisasi Taman Budaya dan Museum Daerah, pembangunan Sport Center, pembangunan Balai Wartawan (Press Center) di Jalan Arifin Achmad, pembangunan jalan menuju kawasan PLTU 2x100 MW di Tenayan Raya, space area untuk warga kota yang akan dibangun di bekas Kantor Dinas PU Provinsi Riau lama, dekat Pasar Wisata Pasar Bawah. program peningkatan kualitas jalan,dan Khususnya untuk permasalahan air bersih yang belakangan menjadi krisis di Pekanbaru, Pemprov berencana akan membangun wadah baru yang mampu memberikan air bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar