PEMERINTAH KOTA PEKANBARU

DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PEKANBARU
E-mail : D.kominfo@yahoo.com

Senin, 12 Juli 2010

2011 Trans Metro Pekanbaru Tambah Halte

PEKANBARU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Pekanbaru akan menambah 33 halte untuk semua koridor bus Trans Metro pada 2011 mendatang. Rencana penambahan ini dikarenakan minimnya jumlah halte bus Trans Metro saat ini.

Hal itu dikatakan Kepala Dishub Kominfo Kota Pekanbaru, Sayuti kepada wartawan, Kamis (8/7). Dilanjutkan Sayuti, pembangunan halte ini merupakan bagian dari tahapan untuk pembukaan jalur koridor III yang melewati kawasan Panam, Arengka, Arifin Achmad.

"Kita sudah buat kalkulasi anggaran untuk penambahan halte ini. Dari 33 halte ini, Pemerintah Provinsi Riau membantu enam unit, pihak swasta empat unit dan sisanya masuk dalam APBD Perubahan Kota Pekanbaru tahun ini," jelas Sayuti.

Selain itu, tambah Sayuti, pihaknya juga telah mengajukan penambahan bus kepada pemerintah pusat melalui APBN tahun 2010. Penambahan bus ini untuk memenuhi kebutuhan di koridor III yang akan dibuka.

"Kita harapkan tahun 2011 mendatang, bus bantuan itu sudah dapat beroperasi," katanya.

Sayuti menambahkan, untuk satu koridor membutuhkan 10 unit bus Trans Metro. Dari 10 unit bus ini, hanya sembilan bus yang beroperasi. "Satu unit sengaja kita siagakan untuk mengantisipasi bila ada bus yang tiba-tiba mengalami kerusakan," ujar Sayuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar