PEMERINTAH KOTA PEKANBARU

DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PEKANBARU
E-mail : D.kominfo@yahoo.com

Rabu, 28 April 2010

Persiapan BPS Kota Pekanbaru menjelang Sensus Penduduk 2010


PMC / Rabu 28 April 2010 – Dalam rangka sensus penduduk di Indonesia Khususnya di kota Pekanbaru. Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekanbaru melaksanakan persiapan-persiapan untuk melaksanakan sensus penduduk yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 31 Mei 2010, yang mana kegiatan Sensus Penduduk ini di biayai dari APBN.

“ Persiapan-persiapan ini dilaksanakan untuk memudahkan sensus penduduk dilapangan” ujar Kasi Sosial BPS Kota Pekanbaru, Muji Hartini kepada Pekanbaru Media Center Rabu (28/4) di ruang kerjanya.

Dikatakannya persiapan yang telah dilakukan diantaranya Perekrutan tenaga lapangan dari tiap-tiap Kecamatan, yang mana tenaga lapangan ini diberikan pelatihan-pelatihan khusus mengenai sensus penduduk dan diberikan Try Out. Selain itu persiapan yang dilakukan BPS Kota Pekanbaru Pemetaan Wilayah yang mana wilayah itu di blok sensus 80 hingga 150 Kepala Keluarga yang akan disensus oleh 3 orang anggota dan 1 orang pengawas.

“Bukan itu saja, besok tanggal 29 April 2010 petugas lapangan akan melakukan penelusuran ke wilayah-wilayah tempat ia melakukan sensus penduduk. “ ungkapnya.

Menurutnya persiapan yang dilakukan ini akan memberikan hasil yang maksimal dalam sensus penduduk Tahun 2010 ini.

“Sensus Penduduk merupakan ujung tombak dalam penyusunan perencanaan pemerintah mendatang, data yang diperoleh mempunyai peran yang cukup besar dalam pembangunan di Indonesia. “ucapnya.

Kepala BPS Kota Pekanbaru, Drs. Ruslan mengharapkan agar masyarakat berpartisipasi dalam sensus penduduk 2010 ini dan menjawab dengan benar angket yang diberikan oleh petugas sensus, sehingga data yang diperoleh valid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar